Pohon Menangis Hebohkan Warga Jember

Fenomena pohon menangis sempat hebohkan warga Dusun Krajan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.
Pohon Menangis Hebohkan Warga Jember
Pohon menangis di Jember, hebohkan warga./minews.id

Nusantaratv.com – Fenomena pohon menangis sempat hebohkan warga Dusun Krajan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jumat (17/1/2020).

Warga banyak berdatangan ke lokasi pohon menangis itu untuk mendengarkan langsung suara tangan pohon tersebut. Dugaan sementara, suara tangisan itu muncul dari gesekan antar pohon.

“Kalau keluar suara tangisan memang, entah dari mana, entah penyebabnya apa, kurang tahu,” kata Mawardi, pemilik pohon akasia tersebut seperti dikutip dari Kompas.com.

Melihat kejadian ini, pihak kepolisian pun turun tangan. Kedatangan petugas keamanan ke lokasi pohon menangis dimaksudkan untuk mencegah adanya tindak penipuan.

Mawardi sebagai pemilik pohon menangis menyampaikan kepada Polisi, dugaan munculnya suara menangis itu dari gesekan antara kayu akasia dengan pelepah pohon kelapa.

“Entah pohon kelapa nyambung ke pohon akasia, kemungkinan ada gesekan di situ,” tutur dia.

Baca Juga: Menelusuri Keberadaan Harta Karun di Rumah Kuno Belanda

Pohon akasia tersebut, lanjut dia, merupakan pohon biasa, bukan pohon keramat dan berada di pekarangan rumahnya. Tinggi pohon tersebut sekitar 20 meter.

“Sudah kami datangi ke lokasi, ada dugaan gesekan antar pohon,” kata Kapolsek Puger AKP Ribut Budiyono.

Menurut dia, ada pelepah kelapa kering di dekat pohon Akasia yang masuk ke cabang pohon akasia tersebut.

Ketika ada angin, ada gesekan antara pelepah kelapa dengan pohon akasia sehingga mengeluarkan bunyi seperti suara orang menangis. 

“Suara tersebut juga muncul dari pohon kelapa yang pelepahnya bergesekan dengan pohon akasia di saat terhembus angin,” terang dia.

Apabila tidak ada hembusan angin, maka tidak ada suara yang keluar seperti orang menangis.

Sumber: msn.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
0