Peduli Kesehatan, Wanita Ini Ajarkan Yoga ke Petugas Pemadam Kebakaran

Olivia Kvitne Mead, 36, dari Denver, adalah pendiri Yoga for First Responders, sebuah organisasi nirlaba yang dia mulai pada 2013.
Peduli Kesehatan, Wanita Ini Ajarkan Yoga ke Petugas Pemadam Kebakaran
(Timesofindia)

Nusantaratv.com- Seorang wanita asli Colorado mengajarkan Yoga pada petugas pemadam kebakaran. Aksinya itu mengundang perhatian warganet lantaran dianggap unik. 

Olivia Kvitne Mead, 36, dari Denver, adalah pendiri Yoga for First Responders, sebuah organisasi nirlaba yang dia mulai pada 2013. Mead mengatakan dia terinspirasi untuk memulai proyek setelah bekerja dengan para veteran.

"Ada banyak program yoga untuk para veteran tetapi mereka semua fokus pada setelah tindakan, setelah tur tugas mereka," katanya kepada kantor berita South West News Service (SWNS). 

" Mereka berada dalam pekerjaan mereka selama 30 tahun sampai mereka pensiun. Mereka pergi bekerja dan melihat trauma, kematian, kehancuran, kehilangan, dan bagian terburuk dari umat manusia, maka mereka harus pulang dan menjadi ibu atau ayah, suami atau istri. "

Ada banyak manfaat dari relaksasi dan latihan yang berfokus pada meditasi, termasuk mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan kualitas tidur, mengurangi rasa sakit kronis, mengurangi gejala depresi dan banyak lagi. 

“Mereka perlu diajari kemampuan untuk menangani stres dan trauma serta memprosesnya. Kalau tidak, Anda hanya akan terjepit oleh semua trauma yang Anda saksikan. "

Mead pertama mulai bekerja dengan responden pertama pada 2013 ketika ia menjangkau Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles. Pada saat itu, kepala psikolog untuk departemen tertarik pada gagasan itu tetapi khawatir petugas pemadam kebakaran tidak akan tertarik.

Dia mulai menjadi relawan dua kali seminggu, mengadakan sesi yoga di departemen setiap hari Selasa dan Kamis. Mead mengatakan itu sukses.

Segera setelah itu, dia dihubungi oleh Departemen Kepolisian Los Angeles, yang juga tertarik dengan jasanya bagi karyawannya. Bertahun-tahun kemudian, Mead melayani 35 kepolisian dan pemadam kebakaran di seluruh negara, termasuk yang ada di kota asalnya, Denver.

“Yoga memperkuat tubuh dan menjadikannya lebih mobile yang sangat penting bagi responden pertama karena tubuh mereka adalah alat mereka,” lanjutnya. 

"Apa yang dipedulikan massa tentang yoga adalah peregangan  yang bagus, tetapi esensi sebenarnya dari yoga adalah pelatihan neurologis."

Mead menambahkan: "Ini melatih pikiran dan sistem saraf untuk menahan apa pun dengan mengajarkan teknik pernapasan dan terapi perilaku kognitif."

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0