Heboh! Pabrik Daur Ulang Masker Bekas Gegerkan Jagat Maya

sebuah video viral menyebabkan kepanikan tambahan karena kondisi yang tidak higienis pada operasi pengemasan masker
Heboh!  Pabrik Daur Ulang Masker Bekas Gegerkan Jagat Maya
(World of Buzz)

Nusantaratv.com- Karena masker bedah telah menjadi barang yang paling dicari sejak pecahnya Covid-19, banyak negara kehabisan stok ketika persediaan tidak dapat memenuhi permintaan yang begitu tinggi. 

Sementara seluruh kebijakan ini sedang berlangsung, sebuah video viral menyebabkan kepanikan tambahan karena kondisi yang tidak higienis pada operasi pengemasan masker daur ulang yang diduga terjadi di Indonesia. 

Rupanya, video ini diunggah di akun Twitter ( @tubirfess ), tetapi tersebar di akun gosip di Instagram ( @lambe_turah ).

2beer! Udah dibikin mahal, gak higienis, katanya barang bekas dari RS. Pastikan beli masker minimal di ind0 / alf4 dan apotik.

 

Dalam video tersebut , seorang pria berada di belakang kamera, melaporkan bahwa rekaman itu direkam pada 19 Februari 2020.

Dia menyebutkan bahwa tumpukan besar Masker  yang tersebar di tanah akan dikirim ke pembeli bernama Mariana. Dan yang mengejutkan adalah bahwa dua orang terlihat berjalan tanpa alas kaki di atas tumpukan masker.

Tweet yang mengunggah video ini menyebutkan bahwa ini adalah masker bekas yang diambil dari rumah sakit dan para pekerja terlihat duduk di atas masker saat mereka mengemas ulang. 

Maksud dari video ini adalah untuk menjual masker yang dibungkus ulang, sehingga lelaki di belakang kamera menekankan bahwa mereka menjual masker bedah 3 lapis yang diberi merek Solida.

Bahkan jika masker ini adalah merek baru, itu benar-benar kotor dan tidak higienis dari para pekerja untuk menginjak masker wajah! Yang lain terlihat memegang masker tanpa sarung tangan juga.

‌Karena ini dapat merusak reputasi Solida, perusahaan yang memproduksi masker wajah Solida, Maesindo, telah membantah terlibat dalam insiden skandal ini.
‌ Sebagai gantinya, Solida telah memposting video di akun Instagram mereka ( @ solida.proteksi ) pada 21 Februari untuk membuktikan kondisi higienis mereka untuk memproduksi masker wajah.

‌Semoga,  bisnis yang tidak etis ini akan berhenti membahayakan kehidupan orang lain dengan kemungkinan menyebarkan lebih banyak penyakit dengan praktik yang tidak higienis.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0