Dulu Dibuang Orang Tuanya dan Diasuh Orang Lain, Anak Ini Tumbuh Sukses Hingga Bangun Rumah Mewah untuk Pengasuhnya

Adapun orang tua dari anak adopsi, kebanyakan dari mereka memperlakukan mereka seolah-olah mereka adalah anak-anak mereka sendiri,
Dulu Dibuang Orang Tuanya dan Diasuh Orang Lain, Anak Ini Tumbuh Sukses Hingga Bangun Rumah Mewah untuk Pengasuhnya
(WOB)

Nusantaratv.com- Bagi anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan, momen paling membahagiakan dalam hidup adalah diadopsi menjadi keluarga dan dibawa ke dalam lingkaran kehidupan keluarga. Dengan begitu mereka merasa dicintai dan tak sendirian.

 Adapun orang tua dari anak adopsi, kebanyakan dari mereka memperlakukan mereka seolah adalah anak mereka sendiri, menghujani mereka dengan cinta dan kasih sayang. 

Dengan demikian, dapat dibayangkan bagaimana beberapa anak yatim ini tumbuh untuk mencapai hal-hal luar biasa dengan bantuan struktur keluarga yang layak, sebagaimana ditunjukkan oleh kisah yang mengharukan dari Sin Chew Daily ini .

Kisah inspiratif sekaligus menyentuh ini datang dari seorang pemuda bernama Javi yang berusia 28 tahun.

Ia, ditinggalkan oleh orang tua kandungnya sendiri di Filipina pada usia tiga tahun. 

Namun, sepasang suami istri, yang tidak tega melihatnya harus tinggal di panti asuhan, akhirnya mengadopsinya.

Ayah angkatnya, Tatai, yang bekerja sebagai penjaga pintu hotel, dan ibu angkatnya, Nanai, yang bekerja sebagai pedagang kaki lima, melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa mereka dapat memenuhi kebutuhan Javi.

 Keluarga itu tinggal di sebuah rumah kecil  dengan 28 penyewa lainnya, dan rumah mereka sering dipenuhi tikus dan mengalami pemadaman listrik.

“Hidup ini sulit untuk tumbuh. Tapi selama kami bisa makan dua kali sehari, kami senang. ” Kata Javi.

Bertekad untuk mengangkat keluarganya keluar dari kemiskinan, Javi belajar keras untuk masuk ke perguruan tinggi, sebelum bergabung dengan industri asuransi setelah lulus. 

Bekerja keras selama tujuh tahun, ia kemudian diberi penghargaan karena kerja kerasnya dengan promosi sebagai manajer cabang.

Dengan stabilitas keuangan yang baru ditemukannya, Javi melakukan satu hal yang selalu ingin ia lakukan untuk orang tua angkatnya, sebagai tanda terima kasih karena telah membesarkannya.

Dia membangunkan mereka sebuah rumah mewah 3-lantai, 3 kamar tidur, sehingga mereka dapat beristirahat di sana dengan nyaman.

Dan interior rumah terlihat sama memesona dengan eksterior, dengan ruang terbuka dan desain kontemporer, benar-benar cocok untuk kehidupan modern. 

Kisahnya tentang rasa terima kasih dan kesalehan berbakti sejak itu menarik banyak perhatian di media sosial, dengan banyak netizen memujinya karena memberikan kembali kepada orang tuanya, bahkan walau mereka tidak memiliki hubungan darah.

"Yang datang untuk menunjukkan bahwa cinta orang tua, baik secara biologis atau tidak, melangkah lebih jauh dari yang dapat kita bayangkan"kata seorang netizen.

"Kami salut pada Javi atas upaya yang telah ia lakukan untuk mengembalikan kebaikan orang tua angkatnya, dan berharap bahwa mereka akan menikmati keluarga tinggal bersama di rumah baru mereka yang luar biasa, "tambah netizen lain.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0