Bikin Haru, Kisah Bocah yang dapat Dukungan Teman-temannya di Sekolah Usai Jalani Kemoterapi Kanker

Ia, disambut tepuk tangan meriah dari teman-teman sekolahnya ketika dia kembali ke sekolah setelah liburan Natal.
Bikin Haru,  Kisah Bocah yang dapat Dukungan Teman-temannya di Sekolah Usai Jalani Kemoterapi Kanker
(Foxnews)

Nusantaratv.com- Kisah menyentuh kali ini datang dari seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun. Ia diketahui mengidap kanker dan harus berjuang melewati proses kemoterapi demi kesembuhannya.

Ia, disambut  tepuk tangan meriah dari teman-teman sekolahnya ketika dia kembali ke sekolah setelah liburan Natal.

Bocah bernama John Oliver ini pun tengah menjadi bahan pembicaraan pengguna media sosial setelah video saat dia kembali ke sekolah usai berjuang melawan kanker viral di Twitter.

Melansir Foxnews pada Selasa (14/1/2020) John Oliver Zippay didiagnosis mengidap leukemia limfoblastik akut pada 1 November 2016 lalu.

Akan tetapi, dua hari setelah Natal, ia akhirnya menjalani putaran terakhir kemoterapi setelah melakukan perawatan kemoterapi selama beberapa tahun.

Ketika ia memasuki sekolah dan berjalan menyusuri lorong Sekolah Menengah Katolik St Helen di Newbury, Ohio, pada hari Rabu, John disambut oleh para guru dan siswa-siswa sekolah dengan tepuk tangan yang sangat meriah.

Sekolah itu juga mengadakan kebaktian untuk merayakan kedatangan John Oliver setelah perjuangan ia melawan kankernya. Perjuangan dia melawan kanker patut dihargai.

Momen tersebut pun begitu mengharukan.

Orangtuanya menjelaskan, ketika John pertama kali didiagnosis, John memiliki meta-port di dadanya dan tidak dapat melakukan aktivitas fisik apa pun selama tiga tahun.

"Dia baik-baik saja! Ya, dia merasa lebih baik. Memang banyak efek sampingnya, namun ia baik-baik saja," kata ayahnya.

Sementara itu, ibu John, Megan Zippay mengaku senang anaknya bisa kembali ke sekolah dan melakukan aktivitas seperti bocah pada usianya.

"John harus melewatkan beberapa waktu yang sangat sulit. Namun teman-temannya terlihat sangat senang melihat John bisa sekolah lagi, dan ia pun disambut meriah ketika ia kembali bersekolah," kata Patrick Gannon, Kepala Sekolah St Helen.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0