ART Penyiksa Anak Majikan Tertangkap

Kasus penyiksaan anak oleh pembantu rumah tangga kembali terjadi. Kali ini kejadian terjadi di daerah Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat
ART Penyiksa Anak Majikan Tertangkap
Asisten rumah tangga (ART) berinisial NV, 23 tahun, yang mengikat dan membekap muka anak majikannya, Tjeuw Yannie. (Foto: Istimewa)

Nusantaratv.com – Kasus penyiksaan anak oleh pembantu rumah tangga kembali terjadi. Kali ini kejadian terjadi di daerah Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, 9 Desember 2019. 

Kasusnya terungkap setelah ibu sang anak memposting video kejadian saat ART yang berinisial NV menyiksa anaknya. Dalam video tersebut nampak balita malang yang baru berusia 3 tahun itu diikat tangan dan kakinya serta dibekap wajahnya dengan menggunakan kertas.

Dari video yang tersebar, ART kejam itu terdengar sesekali memaki. Sang balita yang tak berdaya itu pun hanya bisa menangis sambil berusaha melepaskan semua ikatan di kaki dan tangannya. Atas kejadian tersebut orang tua korban yang berinisial TY (38) pun melaporkan ke pihak Kepolisian. 

“Ya benar. Orang tua korban saat ini sudah melaporkan atas kejadian tersebut (kekerasan terhadap balita),” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi.

Sementara itu, Kombes Audie mengatakan pihaknya menyelidiki kasus video viral yang tersebar sejak Selasa, 7 Januari 2020 tersebut. Kurang dari 6 jam pelaku tertangkap. NV ditangkap di kawasan Kosambi, Jakbar, pada Selasa 7 Januari 2020, pukul 23.00 WIB. Saat ini dia berstatus sebagai tersangka.

Baca Juga: Selain Reynhard Sinaga, 8 Sosok Ini Juga ‘Monster’ Pemerkosa

NV ditangkap ketika pulang kampung di Kosambi, Jakbar. Dari penelusuran, barang bukti berupa wallpaper tembok, tali tambang plastik, gunting, serta ponsel ikut diamankan kepolisian.

Kepada kepolisian, NV mengaku melakukan tindakan tersebut karena mengaku kesal dengan sang anak yang sulit diatur saat bepergian dengan orangtuanya. “Saat tidak ada majikannya, NV langsung mengambil kesempatan untuk menyiksa,” ujar Audie.

Atas perilakunya, NV diancam Pasal 44 dan 45 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Pasal 80 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama lima tahun. 

Sumber: palingseru.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0