Lagi, Finlandia Digelari Negara Paling Bahagia di Dunia oleh PBB

Posisi teratas Finlandia dalam daftar kebahagiaan sebelumnya, lantaran negara ini dianggap mampu menghindar dari demonstrasi kegembiraan spontan
Lagi, Finlandia Digelari Negara Paling Bahagia di Dunia oleh PBB
(SCW)

Nusantaratv.com- PBB pada hari Jumat (20/3/20) menyatakan Finlandia sebagai negara paling bahagia di dunia untuk ketiga kalinya selama tiga tahun berturut-turut.

Para peneliti untuk World Happiness Report meminta orang-orang di 156 negara untuk mengevaluasi tingkat kebahagiaan mereka sendiri, dan mempertimbangkan langkah-langkah seperti PDB, dukungan sosial, kebebasan pribadi dan tingkat korupsi untuk memberikan skor kebahagiaan bagi setiap negara.

Seperti dalam masing-masing dari tujuh laporan sebelumnya, negara-negara Nordik mendominasi sepuluh besar, bersama dengan negara-negara seperti Swiss, Selandia Baru dan Austria.

Luksemburg juga naik ke tempat kesepuluh untuk pertama kalinya tahun ini.

"Negara-negara yang paling bahagia adalah di mana orang merasakan rasa memiliki, di mana mereka percaya dan menikmati satu sama lain dan lembaga bersama mereka," John Helliwell, salah satu penulis laporan itu, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Ada juga lebih banyak ketahanan, karena kepercayaan bersama mengurangi beban kesulitan, dan dengan demikian mengurangi ketidaksetaraan kesejahteraan."

Sementara itu, negara-negara yang berada di peringkat bawah tahun ini adalah negara-negara yang dilanda konflik kekerasan dan kemiskinan ekstrem, dengan Zimbabwe, Sudan Selatan, dan Afghanistan digolongkan sebagai negara paling tidak bahagia di dunia.

Posisi teratas Finlandia dalam daftar kebahagiaan sebelumnya, lantaran negara ini dianggap mampu menghindar dari demonstrasi kegembiraan spontan, yang sebagai gantinya mereka menghargai ketenangan dan kesunyian hutan negara yang luas dan ribuan danau.

Musim dingin yang panjang di negara utara itu dianggap berada di belakang tingkat alkoholisme dan bunuh diri yang tinggi, tetapi upaya kesehatan masyarakat selama satu dekade telah membantu menurunkan suku bunga lebih dari setengahnya.

Penduduk Finlandia menikmati kualitas hidup, keamanan dan layanan publik yang tinggi, dengan tingkat ketidaksetaraan dan kemiskinan di antara yang terendah dari semua negara OECD.

Data untuk Laporan Kebahagiaan Dunia tahun ini dikumpulkan pada tahun 2018 dan 2019, dan karenanya tidak terpengaruh oleh pembatasan luas yang diberlakukan oleh banyak negara untuk membendung penyebaran virus corona baru.

Namun, para penulis laporan itu memperkirakan bahwa kondisi terkunci di mana banyak penduduk dunia sekarang hidup di bawahnya, secara paradoks, dapat meningkatkan kebahagiaan di masa depan.

"Penjelasan yang paling sering tampaknya adalah bahwa orang-orang terkejut dengan kesediaan tetangga dan lembaga mereka untuk bekerja dalam memanfaatkan untuk saling membantu," kata tim itu di situs web laporannya.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0