Menkesnya Beri Saran Makan Wortel Karena Polusi Udara, Netizen India Geleng Kepala

Polusi udara di New Delhi, India kian hari kian parah saja. Hal itu membuat warga India menuntut pemerintah untuk segera mengambil tindakan nyata terkait permasalahan kabut asap.
Menkesnya Beri Saran Makan Wortel Karena Polusi Udara, Netizen India Geleng Kepala
Kabut asap India (cnbc)

New Delhi, Nusantaratv.com - Polusi udara di New Delhi, India kian hari kian parah saja. Hal itu membuat warga India menuntut pemerintah untuk segera mengambil tindakan nyata terkait permasalahan kabut asap

 Namun, sebuah tweet dari menteri kesehatan India yang menyarankan warga makan lebih banyak wortel untuk mengatasi kondisi itu membuat banyak orang menggelengkan kepala.

Melansir Reuters, dalam salah satu upaya penjangkauan publik yang sangat keliru, Menteri Kesehatan Harsh Vardhan mem-posting tip kesehatan yang benar-benar luar biasa melalui Twitter. 

Tweet yang disertai dengan grafik yang hampir bisa disebut satire, itu menyarankan warga India untuk membantu mereka mengatasi kualitas udara yang sangat buruk dan berbahaya.

“Makan wortel membantu tubuh mendapatkan Vitamin A, potasium, & antioksidan yang melindungi dari kebutaan malam yang umum di India. Wortel juga membantu melawan bahaya lain yang berhubungan dengan polusi bagi kesehatan,” tulis Harsh Vardhan, dengan melampirkan grafik dengan gambar wortel besar. 

“Tambahkan cara Anda untuk sehat dengan wortel musim dingin,” kata grafik itu, menggunakan tanda seru ganda untuk menekankan efektivitas solusi anti-kabut asap yang efektif.

Seperti biasa, netizen di media sosial bergegas untuk mengkritik menteri yang bermaksud baik itu, yang hanya ingin menyampaikan obat untuk masalah kabut asap negaranya yang tak terduga.

Kabut asap di New Delhi sendiri memang telah mencapai tingkat yang 'berbahaya', dengan kualitas udara kini berada di peringkat kategori 'parah' lebih dari 30 kali batas polutan harian yang aman yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

 Bahkan sekolah ditutup dan penerbangan dibatalkan karena pejabat menyatakan darurat kesehatan masyarakat.(Cal) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
2
angry
0
sad
0
wow
0