Pohon-pohon Ini Dipercaya Jadi Sarang Makhluk Halus

Rumah kosong yang lama ditinggal penghuninya akan ditempati makhluk halus. Disamping itu, makhluk halus juga suka menempati pohon-pohon tertentu.
Pohon-pohon Ini Dipercaya Jadi Sarang Makhluk Halus
Pohon beringin dipercaya menjadi sarang makhluk halus./brilio.net

Nusantaratv.com - Bicara makhluk halus berarti bicara pada hal-hal yang tak kasat mata. Membicarakan hal-hal yang tak kasat mata berarti membicarakan hal-hal yang tidak dapat dilihat. Artinya hal ini bisa benar bisa salah. 

Menurut keyakinan yang selama ini beredar di masyarakat, rumah-rumah kosong yang tak berpenghuni atau lama ditinggalkan, akan menjadi tempat tinggal atau sarang makhluk halus. Ada lagi beredar rumor ‘katanya’ ada pohon-pohon tertentu yang jadi favorit makhluk halus tinggal. 

Baca Juga:  'Tanduk Setan’ Berhasil Tertangkap Kamera'

Kira-kira pohon apa saja itu? Berikut ini aneka pohon yang dipercaya banyak makhluk halusnya, yuk kita simak bareng-bareng.

1. Pohon Pisang

Pohon Pisang (ilmubudidaya.com)

  • Pohon pisang merupakan salah satu tanaman yang dipercaya menjadi tempat tinggal makhluk halus terutama pohon pisang yang bergerombol. Katanya banyak orang yang sering melihat sosok makhluk halus yang mengerikan atau sosok wanita berbaju putih di balik rimbunnya pohon pisang. Pohon pisang ini memang menjadi salah satu pohon yang paling mudah kita temui di lingkungan sekitar atau juga perkarangan rumah. Siapa yang menyangka, pohon yang memiliki buah yang rasanya manis ini ternyata menjadi tempat tinggal favorit bagi makhluk halus.

2. Pohon Beringin

Pohon Beringin (youtube.com)

  • Pohon Beringin merupakan salah satu pohon yang memang dari dulu dikenal menjadi tempat tinggalnya makhluk halus. Pohon beringin ini dipercaya sebagai tempat tinggal genderuwo terutama pohon beringin yang sudah tua dan berjenggot atau memiliki akar yang menggantung. Pohon beringin ini sering sekali kita temui di pinggir-pinggir jalan dan memang terkesan memiliki aura dan bentuk yang menyeramkan. 

3. Pohon Nangka

Pohon Nangka (agrobisnis123.com)

  • Sebagian orang meyakini bahwa pohon nangka menjadi favorit tempat tinggal bagi makhluk halus jenis kuntilanak. Dimana yang kita tahu kuntilanak ini adalah sesosok hantu perempuan yang memiliki rambut yang panjang.

4. Pohon Bambu

Pohon Bambu (tamantanaman.com)

  • Selain pohon nangka, ternyata kuntilanak juga suka tinggal di pohon bambu. Pohon ini semakin menyeramkan jika berada di dekat area pemakaman atau tempat-tempat yang keramat. Pohon bambu ini biasanya tumbuh bergerombol dan sangat rimbun jadi tidak heran jika para hantu sangat menyukainya.

5. Pohon Sukun

Pohon Sukun (haisehat.com)

  • Pohon Sukun memiliki buah yang enak, pohon ini juga menjadi tempat singgah para hantu seperti pocong. Selain itu, pohon ini juga sangat digemari oleh jin untuk singgah disana. 

6. Pohon Bacang

Pohon Bacang (youtube.com)

  • Pohon Bacang merupakan salah satu pohon yang dipercaya sebagai tempat tinggal makhluk halus, pohon bacang ini biasanya dijadikan sebagai tempat bermain oleh tuyul. Pohon bacang ini memiliki buah hampir sama dengan buah mangga hanya saja bentuk buah bacang lebih bulat dan memiliki serat yang lebih banyak.

7. Pohon Asam Jawa

Pohon Asam Jawa (goldvoice.club)

  • Saat siang hari berteduh di bawah rindangnya pohon asam sangatlah menyejukkan. Tapi pada malam hari pohon yang memiliki daun lebat dengan bentuk lebar ini dihindari masyarakat karena kalau malam hari pohon Asam jawa terlihat menyeramkan. Pohon asam jawa ini konon dijadikan tempat favorit para wewe gombel, kuntilanak dan genderuwo. Wah seperti anak kos saja, mereka rame-rame patungan tinggal di pohon Asam Jawa ini.

8. Pohon Sawo Manila

Pohon Sawo Manila (paranet99.com)

  • Pohon Sawo Manila merupakan salah satu pohon yang dipercaya banyak ditinggali makhluk halus. Pohon ini katanya menjadi tempat tinggal kuntilanak dan genderuwo. Pada waktu malam hari banyak yang menghindari pohon ini karena sering ada penampakan di sekitar pohon Sawo Manila ini. 

9. Pohon Kapuk Randu

Pohon Kapuk Randu (blogunik.com)

  • Pohon Kapuk Randu adalah salah satu pohon yang dipercaya banyak makhluk halusnya, pohon ini menjadi tempat favorit bagi kuntilanak. Pohon ini masih banyak ditemukan di dekat pedesaan dan area persawahan. Pohon ini disebut sebagai pohon kapuk karena buahnya memang sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membuat bantal atau kasur.

10. Pohon Ara

Pohon Ara (portalhijau.com)

  • Pohon Ara menghasilkan buah tin yang berwarna hijau, merah muda dan ungu kalau sudah matang. Pohon Ara bentuknya rindang seperti pohon beringin. Pohon ara yang sudah tua biasanya memberikan dampak yang sangat menyeramkan sehingga tak heran pohon ini cocok menjadi tempat tinggal makhluk halus.

11. Pohon Limus

Pohon Limus (wikiwand.com)

  • Pohon Limus merupakan salah satu pohon yang juga menjadi tempat tinggal bagi makhluk halus. Pohon ini bisa dibilang buahnya mirip dengan buah mangga, namun bentuk buahnya lebih bulat, seratnya lebih banyak dan buahnya pun dikenal sangat harum. Pohon ini konon sangat disukai oleh makhluk halus seperti tuyul.

12. Pohon Saga

Pohon Saga (wikipedia.org)

Pohon saga memiliki buah yang menyerupai petai dengan bijinya yang kecil berwarna merah, pohon ini mudah ditemui di pantai. Pohon ini ada baiknya tidak ditebang jika tidak ingin mengalami pengalaman mistis. Namun jika kamu ingin merasakannya silahkan saja ditebang.

Sumber: blogunik.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0