Lakukan Retweet, Berhadiah Rp 125 M

Yusaku Maezawa melakukan eksperimen sosial yang tak biasa. Ia dengan sadar membagikan duitnya sebesar 9 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar 1
Lakukan Retweet, Berhadiah Rp 125 M
Yusaku Maezawa, tapian asal Jepang./reuters

Nusantaratv.com - Entah mungkin karena sudah kebanyakan duit, seorang taipan asal Jepang, Yusaku Maezawa melakukan eksperimen sosial yang tak biasa. Ia dengan sadar membagikan duitnya sebesar 9 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar 125 miliar. 

Bagi yang ingin ketiban hadiah ada syarat khusus, yaitu harus melakukan retweet atas unggahan yang dilakukan Yusaku sejak 1 Januari 2020. 

Pemilihan akan dilakukan secara acak dan masing-masing akan mendapatkan 1 juta yen atau sekitar 9 ribu dollar AS. Sayangnya eksperimen ini hanya berlaku bagi 1000 pengikutnya di twitter. 

Maksud dari eksperimen sosial ini, Yusaku ingin mengetahui apakah yang menerima merasa gembira. 

“Eksperimen sosial yang serius,” kata Yusaku di kanal YouTubenya, pada Kamis, 9 Januari 2020.

Ini menjadi pengeluaran terbesar Yusaku setelah menerima laba 900 juta dolar AS atas bisnis fesyen online-nya, Zozo Inc.

Baca Juga: Siap-siap! Punya Mobil Tak Punya Garasi di Depok Didenda Rp 20 Juta

Yusaku diketahui merupakan pengusaha tersohor di Jepang. Namanya sempat tercatat menjadi penumpang pribadi pertama yang terbang di ke bulan dengan pesawat SpaceX milik Elon Musk. Dia juga dikenal kerap menghambur-hamburkan uang untuk kesenangannya terhadap kendaraan, seni dan olahraga.

Belum lama ini, Yusaku menjadi headline media online Jepang setelah putus dengan kekasihnya aktris Ayame Goriki.

Kanal YouTubenya kini menjadi sarana bagi dirinya bersenang-senang sekaligus meraup pendapatan baru. Dia kerap berbicara sebagai seorang taipan fesyen dan makna hidup di YouTube. Yusaku juga sempat mengunggah dokumentasi ketika berkeliling menggunakan jet pribadi.

Sumber: tagar.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0