Hebat! Demi Sang Buah Hati, Gunung pun Dibelah

Keluarga adalah harta yang paling berharga. Ini dibuktikan oleh seorang ayah asal India bernama Jalandhar Nayak.
Demi anak, seorang ayah asal India buka jalan sepanjang 8 km./bbc.com

Nusantaratv.com - Pengorbanan orangtua yang dilakukan terhadap anaknya kadang hingga mengorbankan dirinya sendiri. Keluarga adalah harta yang paling berharga. Ini dibuktikan oleh seorang ayah asal India bernama Jalandhar Nayak.

Rasa sayang dan keinginan agar anaknya dapat lebih sering pulang, Jalandhar Nayak rela membelah gunung untuk membuat jalan tembus sepanjang 8 km. Selama ini anaknya kalau berangkat ke sekolah harus menghabiskan waktu selama 3 jam perjalanan dari desa tempat tinggalnya.

Hebatnya lagi belah gunung ini dilakukannya seorang diri. Kasih sayang memang mengalahkan segalanya, gunung pun dilawan demi sang buah hati. Yuk simak kisah selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Duh …. Tahun Ini 10 Asteroid Diprediksi Menabrak Bumi

Keluarga Jalandhar Nayak tinggal di desa terpencil bagian timur India. Jarak ke sekolah lebih dari 3 jam dan terjal

Ilustrasi: anak-anak di India berangkat ke sekolah via www.pexels.com

Jalandhar Nayak tinggal di desa Gumsahi, di negara bagian Orissa, di bagian timur India. Keluarganya, merupakan satu-satunya keluarga yang tinggal di desa tersebut, karena yang lain sudah pindah ke desa lain dengan akses jalan dan fasilitas yang lebih layak. Ketiga anak Nayak bersekolah di kota, yang berjarak sekitar 10 km dari tempat tinggalnya. Tapi, medan yang terjal karena harus mendaki 5 bukit membuat perjalanan itu butuh waktu sampai 3 jam. Sehingga sulit bagi sang anak untuk pulang setiap akhir pekan, apalagi pulang-pergi setiap hari.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0