Bahkan Negara Paling Bahagia di Dunia pun Kena Serangan Wabah Virus Corona

Virus Corona (COVID-19) menyebar di banyak negara, termasuk di negara paling bahagia di dunia yang ditetapkan oleh PBB, kena juga serangan pandemi ini
Bahkan Negara Paling Bahagia di Dunia pun Kena Serangan Wabah Virus Corona
Masyarakat Finlandia ketika menghadapi wabah virus corona

Jakarta, Nusantaratv.com - Salah satu dari 188 negara yang terjangkit virus Corona (COVID-19) adalah negara paling bahagia di dunia yang ditetapkan oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Negara itu adalah Finlandia. Negara yang terletak di Eropa Utara ini tercatat sudah ada 450 kasus positif Corona.

Kendati ikut dihantam pandemi global ini, Finlandia termasuk negara yang tak terlalu 'khawatir' menghadapinya.

Karena menurut laporan Kebahagiaan Dunia PBB tahun 2020, Finlandia dan negara-negara Nordik adalah masyarakat yang sangat percaya. Mereka saling percaya satu sama lain dan percaya pada lembaga-lembaga publik. 

Kepercayaan tersebut membuat mereka lebih tangguh dalam menghadapi bencana dan dapat bangkit kembali dengan lebih cepat. "Kepercayaan diri membuat mereka bisa menghadapi berbagai tantangan mulai dari penyakit, diskriminasi, ketakutan akan marabahaya, pengangguran dan penghasilan rendah," ujar representatif PBB.

"Hanya dengan memikirkan bahwa mereka dapat mengandalkan orang lain atau lembaga publik di sekitar mereka membuat kesulitan yang mereka hadapi tidak terlalu menyakitkan," lanjutnya.

Menurut lembaga PBB, secara historis, masyarakat yang memiliki kepercayaan tinggi mampu pulih lebih cepat dari bencana dan bahkan meningkatkan taraf kebahagiaan mereka. "Masyarakat yang sangat percaya diri secara alami mencari dan menemukan cara kerja sama untuk memperbaiki kerusakan dan membangun kembali ekosistem kehidupan yang lebih baik,".

PBB mengatakan hal tersebut membuat Finlandia bisa menghadapi tantangan pandemi Corona lebih baik daripada negara lain. (merahputih.com)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0