30 Tahun Terselip di TV Bekas, Uang Rp 1 M Kembali ke Pemiliknya

Langka, uang yang hilang hampir 30 tahun lalu tiba-tiba saja kembali ke pemiliknya. Nilainya fantantis. Sampai Rp 1 miliar.
30 Tahun Terselip di TV Bekas, Uang Rp 1 M Kembali ke Pemiliknya
Seorang pegawai sedang merapihkan tv-tiv bekas di sebuah gudang./takepart.com

Nusantaratv.com – Kata orang, rejeki tidak kemana, kalau sudah menjadi hak, bakal diperolehnya juga. Ungkapan ini rasanya pas diterapkan pada seorang pria berusia 68 tahun asal Kanada ini.

Pria ini mungkin takkan pernah menyangka bakal ketiban durian runtuh. Bagaimana tidak? Uang yang hilang hampir 30 tahun lalu tiba-tiba saja kembali padanya. Nilainya fantantis. Sampai Rp 1 miliar.

Kejadian langka itu berawal saat seorang karyawan di perusahaan daur ulang sedang mendaur ulang sebuah televisi keluaran lama. Tak disangka, dia menemukan lembaran 50 dolar Kanada, sekitar Rp 509.000 dengan total seluruhnya mencapai 100 ribu dolar Kanada (Rp 1,02 miliar).

Dilansir dari independent.co.uk, pegawai itu menemukan uang kertas pecahan 50 dolar Kanada di bingkai televisi yang terbuat dari kayu.

Tapi, siapa orang yang sengaja menaruh uang dengan jumlah fantastis di televisi usang?

Baca Juga: Mengaku Ulama yang Bisa Angkat Harta Karun, Pria Ini Berhasil Tiduri ABG hingga Janda di Gubuk

Ternyata, uang tersebut milik seorang pria yang berusia 68 tahun. Menurut polisi, pria yang tak mau disebutkan namanya itu menaruh uangnya di televisi pada tahun 1985 dan lupa mengambilnya. Alhasil, uang itu tersimpan selama 3 dekade di dalam televisi tersebut. 

“Ini adalah situasi yang unik, ada uang dalam jumlah yang besar, hilang dan jejaknya tidak diketahui oleh siapa pun,” kata seorang polisi bernama Nicole Rodgers.

Rodgers mengatakan pemilik uang itu tidak ingat polisi datang ke rumahnya untuk membahas tempat penyimpanan uang. “ Dia berpikir dia menaruhnya di suatu tempat di rumah,” kata dia.

Setelah uangnya ditemukan, ujar polisi, pria yang tinggal di dekat Bolsover, mengaku gembira dan lega.

Sumber: dream.co.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0