Munculnya Virus Corona Benarkah Sebagai Cara Planet Bumi Sembuhkan Diri?

Sisi positifnya virus corona bagi lingkungan yang perlahan muncul, pandemi virus corona ini mungkin adalah cara planet bumi sembuhkan diri.
Fenomena yang lama hilang kini muncul kembali di beberapa tempat di Italia dan China./blogunik.com

Nusantaratv.com - Pandemi virus corona menakutkan semua orang. Untuk itu kebijakan untuk tidak beraktivitas di luar rumah sangat tepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang belum ada obatnya ini.

Beberapa negara malah melakukan kebijakan yang lebih ekstrim lagi dengan me-lockdown negaranya agar lalu lintas manusia dari dalam dan keluar dapat diminimalisir. Semua ini dilakukan demi menghambat penyebaran virus corona atau covid-19.

Virus corona telah menimbulkan banyak kerugian, baik secara ekonomi dan tentu kehilangan nyawa anggota keluarga di beberapa negara di dunia. WHO pun sebagai Badan Kesehatan Dunia telah menyebutkan bahwa wabah virus corona telah menjadi pandemi bagi dunia.

Baca Juga: Virus Corona Sebabkan Ratusan Monyet Liar Kelaparan

Namun dibalik buruknya dampak virus corona yang dirasakan manusia seluruh dunia, ternyata ada sisi positifnya bagi lingkungan yang perlahan muncul seakan menunjukkan pada manusia, kalau pandemi virus corona ini mungkin adalah cara planet bumi menyembuhkan dirinya. Nah berikut beberapa sisi positif pengaruh virus corona terhadap alam lingkungan. 

1. Kanal-kanal di Venesia menjadi bersih dan penuh ikan

Kota Venesia merupakan salah satu kota di Italia yang harus lockdown karena virus corona. Seminggu setelah Italia di lockdown Tuhan menunjukan keajaibannya. Kanal-kanal di kota Venesia yang selama ini tak pernah sepi turis internasional, kini setelah di lockdown terlihat bagai kota mati. Penduduk lokal dan turis dengan gondola tak lagi tampak di sana. Akibatnya, air tampak lebih jernih karena sedimen tidak diaduk oleh gondola. Bahkan dengan mata telanjang dapat menyaksikan ikan-ikan berenang bebas di kanal-kanal tersebut.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0