Mencegah Penyebaran Virus Corona, Dua Pesta Pernikahan Terpaksa Dibubarkan

Acara pernikahan yang awalnya lancar dan penuh suka cita, berubah berantakan setelah Satpol PP mendatangi lokasi dan membubarkan tamu undangan.
Mencegah Penyebaran Virus Corona, Dua Pesta Pernikahan Terpaksa Dibubarkan
Pesta pernikahan terpaksa dibubarkan Satpol PP untuk mencegah penularan virus corona. (ilustrasi)./seputarperak.com

Nusantaratv.com – Wabah Virus Corona harus disikapi dengan serius dan tidak main-main lagi. Mengingat setiap hari banyak korban berjatuhan akibat virus ini. Wabah ini kini benar-benar menjadi sebuah ancaman bagi masyarakat.

Tidak hanya dari sisi perekonomian dan kesehatan, banyak kerugian timbul akibat virus corona. Banyak program dan rencana masyarakat terpaksa ditunda atau dibatalkan demi mencegah penularan virus Covid-19 ini.

Kejadian miris terjadi di Jakarta Barat dan di Jawa Tengah. Nekat menyelenggarakan hajatan pesta pernikahan di tengah maraknya virus corona. Kedua keluarga ini harus mengalami momen yang tidak mengenakan. 

Acara pernikahan yang awalnya berjalan lancar dan penuh suka cita, berubah berantakan setelah Satpol PP mendatangi lokasi dan membubarkan tamu undangan.

Baca Juga: Kunjungan ke Candi Borobudur, Prambanan dan Boko Kini Dibatasi Kunjungannya

Sejak Indonesia terdeteksi positif virus corona pada 2 Maret 2020 lalu, pemerintah memang langsung mengambil berbagai tindakan tegas dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Kegiatan-kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa dilarang, termasuk hajatan pernikahan.

Jikalaupun acara tidak bisa ditunda, maka penting dan wajib bagi penyelenggara acara untuk menyediakan alat pengukur suhu, hand sanitizer, serta tidak berjabat tangan secara langsung bersama para tamu undangan.

“Kan sudah ada Surat Edaran Gubernur No.04 tahun 2020 tentang syarat yang harus dipenuhi apabila giat tersebut enggak bisa ditunda,” kata Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat.

Sementara pernikahan di Jawa Tengah, tepatnya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, ratusan tamu undangan yang datang dari Wonogiri dengan menggunakan bus langsung dipulangkan dan disemprotkan cairan disinfektan oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia.

Sumber: palingseru.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0