Duh …. Tahun Ini 10 Asteroid Diprediksi Menabrak Bumi

Ada jutaan asteroid di tata surya tepat pada jalurnya saat mengorbit di matahari. Namun sebagian asteroid juga diketahui melintas di dekat bumi.
Ada asteroid yang melintas di dekat bumi./liputan6.com

Nusantaratv.com - Ada jutaan asteroid di tata surya tepat pada jalurnya saat mengorbit di matahari. Namun sebagian asteroid juga diketahui melintas di dekat bumi.

Hanya tinggal menunggu waktu, sejumlah asteroid akan menabrak bumi. Demikian prediksi astronom.

Dilansir CNNIndonesia dari Business Insider, astronom memprediksi sejumlah asteroid hanya tinggal menunggu waktu untuk menabrak bumi. “Tidak ada manusia dalam 1.000 tahun terakhir yang diketahui telah tewas akibat meteroit atau oleh efek dari satu benturan,” menurut National Aeronautics and Space Administration (NASA).

Baca Juga: Soal Instrumen Asteroid Terbaru, Ini Kata Para Ilmuwan

Tabrakan asteroid di bumi terakhir tercatat pada tahun 2013. Saat itu, meteor Chelyabinsk melesat melintasi langit Rusia dan meledak hanya 30 km dari permukaan bumi. Kekuatan tabrakan Chelyabinsk diklaim sebesar 444 ribu ton TNT dan mampu merusak bangunan seluas 500 km.

Berikut 10 asteroid berukuran besar yang akan menjadi ancaman bagi bumi pada tahun 2020. Masih dikutip dari CNNIndonesia, Minggu (16/2/2020).

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
0