Yayasan Graisena, Siap Bantu Keluarga yang Pencari Nafkah Utamanya Diisolasi Terkait Corona

Yayasan Graisena membuka bantuan bagi keluarga yang pencari nafkah utamanya dalam pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 yang telah diisolasi.
Seorang kepala keluarga bertaruh nyawa mencari nafkah./kopi17an.com

Nusantaratv.com - Bagi keluarga jika ada anggota keluarganya berstatus PDP (Pasien dalam Pengawasan) atau bahkan Positif Corona, dan posisinya adalah sebagai pencari nafkah utama, dapat menghubungi Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana (Graisena).

Yayasan ini membuka bantuan bagi keluarga pasien positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 yang telah diisolasi.

Bantuan khusus diberikan bagi keluarga pasien, terutama jika pasien bertindak sebagai pencari nafkah utama atau tulang punggung keluarga. 

“Betul bahwa Graisena memberikan subsidi kepada PDP atau positif Corona yang telah diisolasi,” kata Ketua Yayasan Graisena, Agung Firmansyah, kepada Kompas.com, Selasa (17/3/2020). 

Baca Juga: Jangan Khawatir, Pekerja Positif Maupun ODP Corona Tetap Terima Gaji

Agung mengatakan, bantuan ini diberlakukan bagi pasien virus corona yang diisolasi di Indonesia saja.

Keluarga yang ingin meminta bantuan dari Yayasan Graisena, akan diverifikasi terlebih dahulu melalui surat keterangan pasien Covid-19 dari rumah sakit. 

Selanjutnya, Yayasan Graisena akan menghitung jumlah tanggungan berdasarkan jumlah orang yang tercantum di kartu keluarga. Setiap kepala di satu keluarga masing-masing akan diberi uang tunai sebesar Rp 20 ribu setiap hari. 

Jumlah tersebut akan diberikan selama pasien masih diisolasi.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1