Virus Corona Serbu NASA, Karyawan pun Kini Wajib Kerja dari Rumah

Virus Corona telah menyebar kemana-mana, bahkan Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA pun tak luput dari serangan virus corona.
Virus Corona Serbu NASA, Karyawan pun Kini Wajib Kerja dari Rumah
Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA)./nasa.gov

Nusantaratv.com – Virus Corona kini telah menyebar kemana-mana, bahkan salah satu fasilitas utama Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA pun tak luput dari serbuan virus asal kota Wuhan, China ini.

Pihak NASA menyadari telah terserang virus corona setelah ada pemberitahuan pada 8 Maret lalu bahwa salah satu karyawannya diketahui positif terjangkit virus corona baru COVID-19 yang hingga kini belum ada vaksinnya ini. 

Tidak ingin wabah virus corona baru menyalar ke karyawan yang lain, manajemen NASA pun mengeluarkan kebijakan pada seluruh karyawannya agar bekerja dari rumah saja.

Baca Juga: Jadi 27! Pasien Corona RI Tambah 8 Orang Lagi

“Kami yakin paparan di pusat itu terbatas, tetapi karena sangat hati-hati dan dalam konsultasi dengan Markas Besar NASA, maka Ames Research Center sementara akan mengeluarkan status wajib telework sampai pemberitahuan lebih lanjut,” tulis pernyataan Ames Center, seperti dikutip oleh Fox News, Selasa 10 Maret 2020.

Sebenarnya sistem kerja dengan cara telework karyawannya telah diberlakukan NASA sejak lama. Dengan adanya kejadian ini maka sejak 6 Maret karyawan NASA diminta membawa pulang laptopnya dan bekerja dari rumah saja.

“Tujuannya adalah untuk menguji kemampuan, sumber daya dan kesiapsiagaan kami untuk teleworking berskala besar. Saya mendorong pegawai dan kontraktor di lokasi yang memiliki pekerjaan tetap yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dengan bekerja dari lokasi alternatif,” kata Steve Jurczyk, Associate Administrator NASA.

Sumber: viva.co.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0