Vaksin Corona Sudah Dites ke Manusia, Hasilnya Sangat Menggembirakan

Uji coba vaksin virus corona pada manusia telah dilakukan pekan lalu. Seorang volunter telah disuntik vaksin corona.
Uji coba vaksin virus corona pada manusia telah dilakukan pekan lalu./suratkabar.id

Nusantaratv.com – Uji coba vaksin virus corona pada manusia telah dilakukan pekan lalu. Seorang volunter telah disuntik vaksin corona. Hasil dari uji coba ini cukup menggembirakan.

Vaksin yang dikembangkan oleh Moderna Therapeutics, tentu menjadi kabar baik bagi dunia, dan diharapkan dapat menjadi penangkal virus corona. Namun kabar tidak mengenakkannya adalah vaksin ini baru bisa digunakan baru tahun depan. Dikarenakan vaksin ini masih harus diujicobakan ke lebih banyak lagi volunter.

Dr Stephen Hoge (bussines insider)

Dari hasil uji coba awal pada manusia tersebut, pihak pengembang virus ini mengklaim telah mengantongi banyak informasi termasuk bagaimana kerja sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus mematikan ini serta memberikan catatan mengambil langkah awal jika virus serupa kembali menyerang.

Baca Juga: Contoh Tindakan Ceroboh Orang Indonesia di Tengah Pandemi Corona

Untuk tahap selanjutnya, vaksin ini akan diuji coba pada 45 volunter sehat yang belum terinfeksi virus SARS-CoV-2, biang keladi COVID-19. Uji coba dengan skala lebih besar ini akan difokuskan pada beberapa hal mulai dari keamanannya hingga percobaan penggunaan dosis yang berbeda. 

Baru setelah itu akan dilanjutkan dengan uji coba yang lebih besar lagi bahkan kemungkinan dengan melibatkan ribuan volunter. Jika tahapan itu berhasil dilalui dan dinyatakan sukses dan aman, baru akan diproduksi secara massal.

 

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
1