Tips Aman Naik Ojek Onlie Bagi Wanita

Perjalanan dengan ojek online memang cukup memberikan kenyamanan. Namun yang namanya bahaya, selalu saja mengintai.
Adanya ojek online telah mumudahkan masyarakat pengguna untuk melakukan aktivitasnya./headtopics.com

Nusantaratv.com – Perjalanan dengan ojek online memang cukup memberikan kenyamanan. Namun yang namanya bahaya, selalu saja mengintai. Oleh karena itu, penumpang tetap diminta waspada saat berkendara menumpang ojek online.

Kemacetan di jalan raya membuat layanan tranportasi online, khususnya ojek online, menjadi pilihan favorit masyarakat. Sayangnya, peningkatan penggunaan ojek online ini juga diimbangi dengan semakin maraknya kriminalitas di jalan raya.

Seperti beberapa waktu belakangan, terdengar kasus kejahatan maupun pelecehan yang bermula dari ojek online yang menimbulkan kekhawatiran. Maka dari itu, kita sebagai perempuan harus selalu siaga setiap saat agar hal-hal buruk tidak terjadi. Nah, berikut ini beberapa tips aman naik ojek online bagi para wanita.

Baca Juga: Raline Shah Berkomentar Soal Penipuan Oknum Driver Ojol di Kedai Kopi Miliknya

1. Kenakan Pakaian Tertutup

Tips aman naik ojek online yang pertama adalah kenakan pakaian yang tertutup. Lebih baik lagi, kenakan juga jaket jika memungkinkan. Hal ini, guna menghindari godaan dari para lelaki iseng. Selain itu, dengan mengenakan pakaian tertutup, membuatmu aman dari angin, dingin, serta sinar UV yang berlebihan.

 

2. Gunakan Helm

Tak ada satupun orang yang ingin tertimpa musibah. Maka dari itu, kamu bisa mengantisipasinya, salah satunya dengan menggunakan helm. Dengan menggunakan helm, jika sewaktu-waktu kamu mengalami perampokan, barangmu yang dicuri dan membuatmu terjatuh juga akan sangat membantu untuk melindungi area kepala. Dalam pemakaiannya juga tidak boleh sembarangan, pastikan harus benar-benar terkunci.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0