Sukses Buat Pesawat Terbang, Montir Sulsel Ini Awalnya Malah Diomelin Isteri

Sukses rakit pesawat, Haerul sempat diundang oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna untuk datang ke Jakarta.
Haerul, perakit pesawat model ultralight./twitter_tniau

Nusantaratv.com - Berkat keberhasilannya merakit pesawat Pesawat Model Ultralight Yang Ia Rakit Sendiri Dari Mesin Sepeda Motor, Haerul sempat diundang oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna untuk datang ke Jakarta.

Haerul pun diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Hercules A-1330 pada Minggu (19/1). Pesawat yang dipesan khusus untuk ditumpangi Haerul itu diterbangkan langsung oleh Komandan Skadron Udara 33 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Letkol Pnb Agus Rohimat.

“Saya seperti mimpi, beberapa kali saya cubit tangan karena tidak percaya, saya senang sekali,” tutur Haerul dilansir detikcom, Minggu (19/1). Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam, Haerul pun tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 11.26 WIB.

Pesawat buatan Haerul (suar.grid.id)

Meski kini mendapat banyak pujian, awal perjalanan Haerul dalam merakit pesawat yang sukses diterbangkan rupanya tak berjalan mulus. Pria berusia 35 tahun yang berprofesi sebagai Montir asal Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan tersebut rupanya sempat mendapat cibiran dari tetangganya.

Baca Juga: Viral! Montir Lulusan SD Berhasil Bikin dan Terbangkan Pesawat Buatannya Sendiri

Selain itu, istri Haerul sendiri pernah marah karena sang suami menghamburkan uang hanya demi memenuhi obsesinya menciptakan pesawat. Diketahui, biaya yang dikeluarkan Haerul untuk merakit pesawat ini mencapai sekitar Rp 30 juta.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1