Simak! Ini 5 Hal yang Dilakukan Psikopat di Dunia Nyata

Ada kemungkinan Anda bertemu psikopat tanpa menyadarinya..
Simak! Ini 5 Hal yang Dilakukan Psikopat di Dunia Nyata
(Patheos)

Nusantaratv.com- Sementara Hollywood sering menggambarkan psikopat sebagai pembunuh berantai, tidak semua psikopat jahat. Banyak dari mereka menunjukkan sifat psikopat pada tingkat yang jauh lebih rendah.

Faktanya, Anda mungkin pernah menemui beberapa psikopat di kehidupan nyata. Psikopat sebenarnya sangat umum di dunia usaha.

Sementara sekitar 1 persen dari populasi umum menunjukkan sifat-sifat psikopat, sekitar 3 persen dari para pemimpin bisnis mencetak gol dalam rentang psikopat dalam sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam Behavioral Sciences & the Law . Sebagai perbandingan, sekitar 15 persen dari populasi penjara AS memenuhi kriteria untuk menjadi psikopat.

Sebelum dapat menemukan psikopat, Anda harus memahami apa artinya itu. Psikopat bukan diagnosis medis yang sebenarnya. Psikopat - bersama dengan sosiopat - berada di bawah diagnosis gangguan kepribadian antisosial.

Gangguan kepribadian antisosial dapat berasal dari berbagai faktor genetik dan lingkungan. Jauh lebih banyak pria daripada wanita yang memenuhi kriteria. Gejala cenderung memuncak selama awal 20-an dan kadang-kadang membaik sendiri selama 40-an.

Bahkan untuk terapis terlatih, psikopat tidak selalu mudah dikenali. Mereka sering sangat disukai - setidaknya pada awalnya. Namun seiring waktu, sifat sejati mereka menjadi semakin nyata.

Melansir inc.com, berikut adalah lima tanda yang Anda hadapi dengan seorang psikopat:

1. Mereka sangat menawan.

Psikopat hampir selalu disukai. Mereka tampil sebagai orang-orang menyenangkan yang hebat dalam membuat obrolan ringan. Kecerdasan mereka yang cepat cenderung menarik orang kepada mereka.

Mereka biasanya punya cerita menarik juga. Orang-orang menjauh dari percakapan dengan seorang psikopat yang merasa cukup baik.

2. Mereka tidak mengalami penyesalan apa pun.

Kurangnya rasa bersalah mungkin merupakan bendera merah pertama yang menandakan seseorang mungkin merupakan psikopat. Psikopat tidak menerima tanggung jawab apa pun untuk melukai perasaan orang lain. Sebaliknya, mereka menyalahkan orang lain dan menyangkal tanggung jawab apa pun.

Seorang psikopat mungkin mengatakan seseorang "pantas" diperlakukan dengan buruk. Atau, mereka mungkin mengabaikan laporan bahwa mereka menyinggung seseorang dengan mengatakan hal-hal seperti ;

"Ups,  dia hanya perlu kurang sensitif" atau "Oh, baiklah, lalu apa maumu?." "Ah saya tidak perduli dengan keadaan dia". Mereka tidak mampu merasakan penyesalan sejati.

3. Mereka benar-benar arogan

Psikopat memiliki perasaan penting yang meningkat. Sama seperti narsisis, mereka berpikir hukum dan aturan yang biasa tidak berlaku untuk mereka.

Mereka juga cenderung memiliki ide muluk tentang potensi mereka. Mereka percaya bahwa mereka pantas menjadi CEO atau mereka yakin mereka yang terbaik dalam segala hal yang mereka lakukan.

4. Mereka mengambil risiko besar

Psikopat tidak begitu memedulikan masalah keamanan, terutama keselamatan orang lain. Mereka sering berbohong, menipu, dan mencuri untuk maju. Perilaku mereka bisa sangat beracun .

Meskipun tidak semua psikopat terlibat dalam kegiatan ilegal, mereka yang merencanakan kejahatan mereka jauh sebelumnya. Kesalahan mereka biasanya diatur dengan baik, dan mereka meninggalkan sedikit petunjuk. 

5. Mereka adalah manipulator utama

Mereka tidak mengalami emosi yang tulus terhadap orang lain. Tetapi mereka dapat meniru emosi orang lain, dan sering kali mereka dianggap sangat asli. 

Akibatnya, orang yang mereka cintai sering tidak tahu bahwa mereka tidak mampu merawat orang lain.

Psikopat sangat pandai memanipulasi emosi orang lain. Mereka menyanjung orang lain dengan cara yang halus namun efektif, dan tak lama kemudian mereka membujuk orang lain untuk melakukan hal-hal yang biasanya tidak mereka lakukan. 

Mereka juga menggunakan perjalanan rasa bersalah atau mendapatkan simpati untuk memenuhi kebutuhan mereka.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0