Selain Reynhard Sinaga, 8 Sosok Ini Juga ‘Monster’ Pemerkosa

Pekan pertama di 2020, nama Reynhard Sinaga warga negara Indonesia ini jadi buah bibir dunia.
Selain Reynhard Sinaga, 8 Sosok Ini Juga ‘Monster’ Pemerkosa
Reynhard Sinaga sempat menjadi buah bibir dunia./headtopics.com

Nusantaratv.com - Pekan pertama di 2020, nama Reynhard Sinaga warga negara Indonesia ini jadi buah bibir dunia. Warga Depok itu terbukti melakukan ratusan kekerasan seksual dan memerkosa puluhan pria di Manchester, Inggris. Akibatnya, ganjaran penjara seumur hidup pun harus dijalaninya.

Dalam persidangannya, hakim yang mengadili, Suzanne Goddard menyebut Reynhard sebagai monster jahat. Sampai sejauh ini, pria berusia 36 tahun ini diketahui telah memerkosa 195 pria muda.

Dalam perjalanan kriminalitas, kasus pemerkosaan sadis sempat terjadi di lokasi berbeda tahun-tahun sebelumnya. Berikut rangkuman dari sosok-sosok pemerkosa sadis selain Reynhard Sinaga.

Baca Juga: Mewaspadai Predator Seks

1. Robot Gedek

Robot Gedek. (Foto: msn.com)

Nama Robot Gedek sempat menggemparkan publik Indonesia di era 1994 hingga 1996. Pria pemilik nama asli Siswanto ini dicap sebagai predator seks terhadap anak-anak jalanan yang dilakukannya dengan cara disodomi.

Selain memperkosa, Robot Gedek juga membunuh korbannya sehingga ia disebut sebagai pembunuh berantai saat itu dan korbannya rata-rata anak jalanan di bawah umur. Tak puas dengan memperkosa, pria tuna wisma itu juga memotong-motong tubuh korban.

Majalah Gatra dalam laporannya menyebutkan aksi kejam Robot Gedek dalam rentang 1994 sampai 1996 itu akhirnya berakhir pada medio 1997 setelah polisi membekuknya. Pengadilan Jakarta Pusat memvonisnya hukuman mati tetapi di tahun ke-11 setelah ditangkap, Siswanto meninggal dunia karena serangan jantung.

 

2. Babe

Babe alias Baikuni. (Foto: Istimewa)

Tak kalah sadis dengan Robot Gedek, Baikuni alias Babe pun melakukan hal yang sama. Traumanya di masa muda karena pernah disodomi oleh preman mengantarnya menjadi seorang pedofilia. Dengan sadisnya babe menyodomi belasan anak jalanan berusia 4 hingga 14 tahun kemudian melancarkan aksi mutilasi.

Kepolisian menangkap Babe setelah salah satu orang tua korban melaporkannya. Orang tua dari korban bernama Ardiansyah curiga anaknya yang berusia 9 tahun itu menghilang. Ardiansyah kemudian ditemukan tak bernyawa dengan kondisi tubuh terpotong-potong pada 8 Januari 2010, sedangkan kepalanya ditemukan sehari kemudian.

Ketika sidang dengan tersangka Babe digelar, pria berusia 50 tahun tersebut mengaku menyesal telah menyodomi dan memutilasi 14 anak jalanan.

Korban mutilasi Babe ditemukan dalam kondisi bagian tubuh berserakan, yakni potongan bagian tubuh dan anggota badan ditemukan di sekitar jembatan Banjir Kanal Timur, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur dan potongan kepala ditemukan di bawah kolong jembatan Jengkol Pulogadung, Jakarta Timur.

Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhi hukuman mati pria asal Magelang Jawa Tengah itu pada 6 Oktober 2010. Babe terbukti merencanakan rangkaian pembunuhan dengan korban di bawah umur.

 

3. Ryan Jombang

Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang. (Foto: hai.grid.id)

Monster sadis berikutnya adalah Ryan Jombang. Pria pemilik nama asli Very Idham Henyansyah itu terbukti menyetubuhi dan membunuh 10 pria. Satu korban lain, wanita yang mencintainya.

Aksi Ryan terungkap setelah kepolisian menemukan tujuh potongan tubuh manusia dalam dua tas di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 12 Juli 2008. Jenazah aksi mutilasi Ryan itu bernama Heri Santoso yang hilang selama dua hari.

Kepolisian mendapati Ryan menggunakan uang Heri dari kartu kredit dan ATM manajer pemasaran perusahaan swasta itu untuk berfoya-foya bersama kekasih prianya, Noval Andrias.

Setelah ditangkap pada Selasa, 15 Juli 2008, Ryan disidang. Pengadilan Negeri Depok dalam vonisnya menjatuhkan hukuman mati pria asal Jombang, Jawa Timur itu pada April 2009.

Baca Juga: Fakta Mengerikan Reynhard Sinaga, Predator Seks asal Indonesia

4. Richard Huckle dari Inggris

Richard Huckle, (bbc)

Richard Huckle, pria asal Inggris yang berprofesi sebagai fotografer dan guru relawan ditangkap tahun 2014 di Kuala Lumpur Malaysia. Kalau Reynhard mengincar korban seorang pria muda, Huckle mengincar anak-anak kecil.

Ia telah melakukan aksi bejatnya itu sejak tahun 2006. Huckle mengaku sebagai pedofil dan berdasarkan penyelidikan, ia telah melakukan pemerkosaan terhadap anak dari usia enam bulan hingga 12 tahun.

Dilansir dari BBC, Huckle dibunuh di dalam penjara, bulan Oktober 2019 lalu.

 

5. Joji Obara dari Jepang

Joji Obara (mirror.uk)

Joji Obara disebut sebagai monster dan predator seks dengan jumlah korban yang sangat banyak. Joji merupakan pria keturunan Korea-Jepang, yang pertama kali ditangkap karena kasus pembunuhan seorang wanita di Australia. 

Dari satu kasus tersebut, terungkap kalau Joji telah melakukan banyak tindakan kriminal lain. Ia telah memperkosa ratusan wanita, bahkan ada yang menyebut jumlahnya mencapai 400 orang. 

Sama seperti Reynhard, Joji juga merekam aksi bejatnya ini dengan menggunakan video tape.

 

6. Sunil Rastogi asal India

Suni Rastogi (Times of India)

Tak kalah kejam, Suni Rastogi juga ketahuan telah melakukan pemerkosaan terhadap anak-anak di bawah umur. Pria asal India ini telah melakukan aksi bejatnya itu selama 13 tahun.

Sama seperti Huckle, Rastogi dikenal sebagai pedofil dan menargetkan korban anak-anak dari usia 11 hingga 13 tahun. Belasan tahun beraksi, Rastogi sudah memerkosa 600 gadis beranjak dewasa. 

Kini, Sunil Rastogi masih mendekam di penjara untuk membayar perbuatan keji yang telah ia lakukan.

 

7. Ted Bundy asal Amerika Serikat

Ted Bundy (State Archive of Florida)

Kejahatan seksual kejam selanjutnya dilakukan oleh Ted Bundy, pria asal Amerika Serikat. Tidak hanya memerkosa saja, pria bernama lengkap Theodore ini juga membunuh korbannya.

Ia adalah dalang di balik hilangnya puluhan perempuan muda di Amerika Serikat awal abad 20 silam. Wajahnya yang tampan mudah memperdaya korbannya, setelah melancarkan aksinya, korban akan diperkosa dan dibunuh. 

Dari penyelidikan, ada sebanyak 36 wanita muda yang menjadi korban kekejaman monster Ted Bundy ini.

Baca Juga: Mengapa Kita Merasa Aneh Saat Mendengar Rekaman Suara Kita Sendiri?

8. Fanwell Khumalo dari Afrika Selatan

Fanwell Khumalo (Genderlink.org.za)

Di Afrika, angka kekerasan seksual masih cukup tinggi. Pria asal Afrika Selatan, Fanwell Khumalo dikenal sebagai monster dan predator seks yang ditangkap karena telah melakukan penculikan dan pemerkosaan. 

Khumalo melancarkan aksi bejatnya dengan menyamar sebagai polisi dan mengelabuhi korbannya. Ia ditangkap dan didakwa atas 103 kasus pada 7 Maret 2007.

Sumber: merdeka.com & tagar.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
0