Lomba 17 Agustus Yang Lucu, Kreatif dan Anti Mainstream

Tidak terasa sebentar lagi masyarakat Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan, pada 17 Agustus mendatang. Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang.
Lomba 17 Agustus Yang Lucu, Kreatif dan Anti Mainstream
Dirgahayu Republik Indonesia!

Jakarta, Nusantaratv.com - Tidak terasa sebentar lagi masyarakat Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan, pada 17 Agustus mendatang. Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Pasalnya, banyak acara lomba yang diadakan demi memeriahkan hari kemerdekaan di setiap tahunnya. Baik orang dewasa maupun anak-anak selalu menanti-nantikan acara perlombaan di momentum ‘Agustusan’.

Tak hanya mengincar hadiah, banyak orang merindukan momen-momen seru saat perlombaan berlangsung. Pada saat lomba digelar, tentu muncul berbagai macam ekspresi dari para peserta. Ada yang kecewa, sedih, senang, gembira bahkan ada yang kocak.

Menjelang peringatan 17 Agustus, masyarakat Indonesia biasanya disibukkan dengan berbagai macam kegiatan terkait momen tersebut.

Kegiatan yang nampaknya sudah menjadi tradisi yakni berbagai perlombaan, memasang bendera, mengecat jalan kampung, syukuran, hingga upacara bendera.

Namun jika berbicara mengenai hari kemerdekaan memang tidak akan lepas dari sekian banyak dan meriahnya kegiatan perlombaan yang diadakan di setiap daerah.

Mengenai kategori perlombaan, ada yang ditujukan untuk anak-anak, ibu-ibu maupun bapak-bapak.

Perlombaan yang diadakan tentunya untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Karena itu, biasanya lomba yang dipilih juga yang menarik, unik dan lucu supaya berlangsung dengan meriah.

Dibawah ini beberapa lomba Agustusan yang pernah digelar, lucu, kreatif, seru serta anti mainstream, semoga dapat menginspirasi bagi yang hendak mengadakan lomba 17 Agustusan mendatang.

1. Lomba Balap Bangku

YouTube Abi Muazi ()

Dibutuhkan dua bangku tiap masing-masing peserta. Bisa juga ditambah helm sebagai pelindung.

Peserta harus naik ke atas bangku, menjadikan bangku sebagai jalannya menuju garis finis dan jangan sampai jatuh. Siapa yang sampai garis finish duluan, dialah pemenangnya.

 

2. Lomba Fashion Show Ibu-ibu

TRIBUNFILE/Humas Pemkab KKU ()

Buat para mudi-mudi, fashion show bukanlah hal aneh untuk mereka lakukan. Untuk itu, akan lebih seru jika lomba ini dilakukan oleh ibu-ibu.

Sebelum mereka naik ke atas panggung atau show-off, mereka harus didandani terlebih dahulu bak layaknya model profesional.

Antusias penonton pun mengalir seiring para kontestan fashion show melakukan hal-hal konyol pastinya mengundang gelak tawa.

 

3. Estafet Air Baskom

Ksh.co.id

Lomba estafet ini biasanya dilakukan beregu. Satu regu bisa berisi tiga atau dua orang yang masing-masing memegang bakom berisi air.

Baskom diletakkan pihak pertama di atas kepala, yang kemudian ditumpahkan ke baskom yang dibawa pihak kedua. Cara memindahkan airnya harus menghadap belakang.

 

4. Lomba Sepeda Lambat

perlombaan17an.blogspot.com

Jika pada umumnya pertandingan sepeda itu siapa yang sampai digaris finish paling cepat adalah pemenangnya, tapi tidak pada perlombaan sepeda lambat ini.

Pada lomba unik ini, pemenang adalah peserta yang paling lambat sampai di garis finish.

Nah itulah tantangannya, bagaimana cara peserta mengendalikan sepedanya agar bisa berjalan sangat lambat sehingga menjadi pemenangnya.

 

5. Lomba Tata Rias Dengan Mata Tertutup

mamikos

Lomba ini biasanya cocok untuk ibu-ibu. Cara mainnya simpel, satu tim terdiri dari 2 anggota. Ada yang bertindak sebagai perias yang ditutup matanya dan ada yang menjadi objek riasnya.

Perias yang ditutup matanya akan merias wajah dari temannya secantik mungkin dengan waktu yang sudah ditentukan oleh juri. Nantinya yang paling cantik dialah pemenangnya.

 

6. Lomba Karung Penguin

blogunik.com ()

Mungkin belum banyak yang tahu dengan lomba Agustusan unik yang satu ini.

Jadi setiap peserta dibungkus seluruh badan dengan karung. Kemudian untuk keamanan dan terlihat lucu, peserta juga harus memakai helm.

Kemudian sambil jongkok, setiap peserta harus berjalan atau melompat hingga garis finish.

 

7. Lomba Joget Balon

mamikos

Lomba joget balon ini peserta harus mengapit sebuah balon yang ditaruh diantara muka dua peserta. Nantinya balon tersebut harus dipindah dari tempat start ke finish, tentunya dengan cara bergoyang sambil jalan hadap-hadapan.

 

8. Lomba Merangkak Sambil Ngedot

mamikos

Ini salah satu lomba yang cucup unik dan lucu. Pesertanya bukan anak kecil, melainkan orang tua, baik bapak-bapak ataupun ibu-ibu.

Seru dan lucu, karena kita akan melihat para orang tua yang berlagak seperti balita sedang merangkak sambil ngedot menuju garis finish. (TribunStyle/Listusista)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0