Jalani Work From Home? Jangan Bekerja di Atas Tempat Tidur, Bahaya!

Kebijakan bekerja dari rumah atau yang dikenal dengan work from home (WFH), kini banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan.
Jalani Work From Home? Jangan Bekerja di Atas Tempat Tidur, Bahaya!
Tempat tidur menjadi tempat favorit saat bekerja di rumah./idntimes.com

Nusantaratv.com - Kebijakan bekerja dari rumah atau yang dikenal dengan work from home (WFH), kini banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan. Dalam rangka menghambat penyebaran virus corona, karyawan diminta bekerja dari rumah.

Bekerja dari rumah, tentu tidak seketat bekerja di kantor. Saat bekerja di rumah, biasanya tempat tidur menjadi salah satu pilihan untuk bekerja di rumah. Namun menurut pemberitaan yang dilansir dari Dailymail, menyarankan para pekerja sebaiknya tidak menyelesaikan tugasnya di atas tempat tidur.

Ada banyak alasan mengapa kita sebaiknya tidak bekerja di atas tempat tidur. Yuk, simak alasannya.

Memicu sakit pinggang

  • Posisi tubuh di atas tempat tidur sambil memangku laptop atau buku ternyata menjadi penyebab munculnya sakit pinggang. Sakit pinggang pasti akan menganggu tidur kamu di malam hari, sehingga waktu istirahat kamu jadi berkurang. Nah, makanya sebaiknya kamu hindari bekerja di atas tempat tidur.

Baca Juga: Enam Dokter Meninggal Akibat Corona, IDI Keluhkan APD yang Minim

Tempat tidur jadi kotor

  • Laptop, smartphone, dan lembaran-lembaran kertas yang kamu bawa ke atas tempat tidur menyimpan banyak kuman dan bakteri. Itu sama saja kamu memindahkan kuman dan bakteri ke atas tempat tidur kamu. Nah, dengan begitu kamu harus mengganti sprei setiap hari agar terhindar dari kuman dan bakteri. Cukup merepotkan, ya?

Kontraproduktif

  • Di kepala kamu, tempat tidur pasti adalah tempat istirahat. Jika kamu bekerja di atas tempat tidur, pikiranmu pasti adalah tidur bukan bekerja. Makanya, bekerja di atas tempat tidur membuat kamu jadi kontraproduktif.

Cahaya tidak kondusif

  • Lingkungan kerja pada dasarnya harus dengan cahaya yang terang, seperti cahaya matahari. Sinar matahri baik untuk menjaga energi kamu. Sebaliknya, kalau kamu tidur harus terhindar dari sinar ultraviolet karena kulit yang terkena sinar biru enggak akan bisa beristirahat. Nah, itulah penyebabnya ruang kerja dan ruang tidur enggak boleh disamakan!

Sumber: herstory.co.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0