Ingin Pindah ke Korea? Baca Dulu 5 Hal Ini!

Dalam beberapa serial TV, Korea digambarkan sebagai suatu negeri yang romantis dan penuh keindahan.
Ingin Pindah ke Korea? Baca Dulu 5 Hal Ini!
Suasana negara Korea berbeda jauh dengan yang digambarkan dalam serial TV drama Korea./

 

Nusantaratv.com - Romantisnya drama Korea yang ditayangkan di televisi tanah air mungkin akan membuat beberapa orang berpikir ingin pindah kesana. Dalam beberapa serial TV, Korea digambarkan sebagai suatu negeri yang romantis dan penuh keindahan. 

Tapi sebelum mengambil keputusan pindah, ada baiknya kamu membaca beberapa hal ini, agar nanti kamu tidak kaget saat berada di negeri gingseng itu, ok?

1. Sikap Orang-Orang Korea Yang Terkesan Dingin

(wisatamuda.com)

Jika kamu melihat dalam drama atau dalam reality show banyak masyarakat Korea yang memiliki sikap ramah, mungkin akan sedikit berbeda di kehidupan nyata. Banyak yang menilai bahwa kebanyakan orang Korea memiliki sikap dingin dan sedikit kasar.

Karena perbedaan budaya, mungkin kamu akan terkejut saat mendengar orang-orang tua berteriak atau bersumpah. Bahkan ada pemilik restoran yang berteriak pada pelanggannya. Hal tersebut ternyata merupakan bukti cinta pada pelanggan. Jadi jangan terkejut ya!

 

2. Jangan Harap Menemukan Cinta Sejati

Jika dalam drama Korea memamerkan keromantisan-keromantisan pasangan, jangan harap kamu akan mendapatkan cinta sejati mirip seperti drama Korea. Meski memang bukan sebuah ketidakmungkinan kamu akan mendapatkan cinta di sana, kamu tetap harus berhati-hati karena banyak pria tidak baik di sana.

Mungkin mereka tertarik karena kamu berbeda, atau karena kamu menawarkan hal-hal seperti mengajarkan bahasa asing atau cinta satu malam.

Baca Juga: Tajir Melintir, Pangeran UEA Ini Berinvestasi Rp314,9 Triliun ke Indonesia

3. Polusi Udara

Salah satu masalah yang jarang ditujukan dalam drama Korea adalah tentang polusi udara. Polusi udara di Korea dikabarkan berasal dari debu-debu halus dari Cina. Inilah yang menjadi salah satu alasan banyak orang Korea menggunakan masker saat keluar dari rumah.

Orang Korea terbiasa mengecek seberapa parah polusi udara setiap pagi melalui aplikasi pada ponsel. Karena tidak sedikit orang yang memiliki alergi terhadap udara buruk.

 

4. Suasana Kerja Yang Akan Membuatmu Tertekan

Jika di Indonesia, saat kamu memiliki masalah dalam pekerjaan ada banyak orang yang akan membantumu, berbeda dengan negara lain. Salah satunya di Korea. Jika kamu dinilai tidak kompeten, bosmu belum tentu memecatmu namun kamu akan mendapat komentar negatif dari dirinya.

Komentar ini bukan hanya soal pekerjaan namun juga soal penampilan, berat badan sampai hal-hal sensitif lainnya.

Baca Juga: Cuma Karena Tak Pegangan saat Naik Eskalator, Wanita Ini Ditangkap Polisi

5. Komentar Jahat Yang Tak Terkendali

Kamu pasti pernah mendengar tentang artis-artis Korea yang memutuskan bunuh diri karena depresi. Salah satu penyebab depresi para artis ini adalah karena komentar jahat netizen yang dibagikan di internet. Pemerintah masih belum menemukan cara untuk menghentikan komentar jahat yang tersebar di internet.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu pikirkan jika kamu ingin tinggal Korea. Mungkin beberapa hal ini akan membuatmu ragu, tapi jika niatmu sudah bulat, kamu pasti bisa melewati semua rintangan di atas.

Sumber: wowmenariknya.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0