Hati-hati dengan 5 Hewan Laut Ini Bisa Sebabkan Kematian

Dari aneka ragam fauna laut yang nampak indah, ada beberapa yang sangat berbahaya yang dapat menyebabkan kematian bagi manusia.
Ikan buntal memiliki racun yang berbahaya yang dapat menyebabkan kematian bagi manusia./headtopics.com

Nusantaratv.com – Indonesia kaya akan beragam flora dan fauna yang membuat kagum dunia. Tidak hanya yang ada di darat, di lautan pun Indonesia terkenal akan faunanya yang beragam yang begitu indah.

Hanya saja kamu harus tahu dari aneka ragam fauna laut yang nampak indah ini ada beberapa yang sangat berbahaya yang dapat menyebabkan kematian bagi manusia.

Di bawah ini beberapa hewan laut yang berbahaya yang sebaiknya dihindari.

1. Gurita Cincin Biru

(gambar.pro)

Salah satu hewan laut yang sangat berbisa dan bisa bikin kamu mati adalah gurita cincin biru. Gurita jenis ini memiliki panjang tubuhnya tak sampai 20 cm yang di dalam tubuhnya memiliki racun berbahaya yang bisa membunuh 30 orang manusia dalam waktu beberapa menit.

Baca Juga: Peneliti: Golongan Darah O Lebih 'Kebal' Corona

2. Ubur – ubur Kotak

(youtube.com)

Ubur – ubur kotak ini juga jenis hewan laut yang sangat berbisa dan bisa bikin kamu hewan. Hewan ini memiliki tentakelnya di atas 60 cm. Ubur – ubur ini memiliki sengatan yang begitu mematikan dimana seseorang  yang tersengat maka dalam waktu tiga menit pernapasannya akan langsung terhenti akibat racun yang dimilikinya akan menyerang jantung, sistem saraf, dan sel-sel kulit.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0