Fakta Sains Orang Kidal: Kecerdasan Intelektual di Atas Rata-Rata

Orang yang menulis atau aktif menggunakan tangan kirinya biasa disebut kidal. Banyak kabar mengatakan orang kidal adalah sosok yang genius, apa benar?
Fakta Sains Orang Kidal: Kecerdasan Intelektual di Atas Rata-Rata
Tangan kidal./harianaceh.co.id

Nusantaratv.com -  Selama ini, orang yang menulis atau aktif menggunakan tangan kirinya biasa disebut dengan kidal. Banyak kabar mengatakan bahwa orang kidal adalah sosok yang genius, apakah benar?

Nah, penasaran apa yang membuat individu bertangan kidal sangat istimewa? Berikut beberapa fakta menakjubkan tentang orang kidal.

1. Jenius

  • Orang kidal lebih cenderung jenius, tak heran jika Albert Einstein, Leonardo da Vinci, Bill Gates, Aristoteles, dan Marie Curie bertangan kidal.
  • Orang kidal hanya 10% dari seluruh populasi. Semantara 20% dari semua anggota MENSA (organisasi untuk orang-orang yang mempunyai IQ tinggi) diketahui bertangan kidal.

Baca Juga: Video Detik-detik Asteroid Meledak di Belakang Merapi

2. Seniman Keren

  • Penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Psychology menunjukkan bahwa orang kidal lebih unggul dalam hal kreativitas. Studi ini menunjukkan bahwa mereka lebih baik dalam mengeksporasi berbagai solusi out of the box untuk suatu masalah.
  • Orang kidal juga cenderung lebih tertarik pada karir dalam bidang seni, musik, olahraga dan teknologi informasi.

Sumber: liputan6.com

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0