Di PHK, Karyawan Indosat Dapat Pesangon 70 Kali Gaji

Bagi karyawan Indosat yang telah setuju kena PHK itu berhak menerima kompensasi, yang jumlahnya bervariasi, 14 bulan, 43 bulan, hingga 70 bulan gaji.
PT Indosat Tbk memberikan pesangon kepada 677 karyawannya yang terkena PHK./selular.id

Nusantaratv.com – PT Indosat Tbk melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 677 karyawannya. Dari jumlah tersebut, 92 persen karyawan telah menyetujui keputusan Indosat.

Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Irsyad Sahroni menyatakan bahwa lebih dari 80 persen telah setuju menerima paket kompensasi dan perusahaan juga menjalin kerja sama dengan mitra Managed Service untuk memberi kesempatan bagi yang terdampak agar tetap dapat bekerja di mitra kerja.

Bagi karyawan Indosat yang telah setuju dengan keputusan PHK itu berhak menerima kompensasi, katanya, jumlahnya pun bervariasi ada yang menerima 14 bulan gaji, 43 bulan gaji, hingga 70 bulan gaji.

Menurut Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Irsyad Sahroni, dari 677 karyawan tersebut, rata-rata dari mereka mendapat 43 bulan gaji berdasarkan masa kerjanya.

Baca Juga: Bikin Haru! Potret Menyedihkan Seorang Pria yang Meninggal di Atas Motornya saat Berjualan Es Krim

“Rata-rata 43 bulan gaji. Paling kecil ada 14 bulan kurang dari satu tahun (masa kerjanya). Di UU 13/2003 maksimum 32 bulan. Kita tertinggi ada 70 bulan gaji,” kata Irsyad Sahroni kepada awak media, Kamis, 27 Februari 2020.

Karyawan Indosat. (Foto: istimewa)

Keputusan PHK tersebut, kata Irsyad, telah direncanakan sejak setahun lalu, dan bukan merupakan keputusan tiba-tiba.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0