Derita Warga Wuhan: Mau Makan, Tapi Makanannya Busuk

Penduduk Wuhan terpenjara oleh kotanya sendiri. Para penduduknya tak hanya dibatasi dalam bepergian, mereka juga kesulitan dalam mencari makanan.
Warga di Kota Wuhan tergeletak di jalanan diduga tewas karena virus corona, foto diambil pada Kamis (30/1/2020). (Foto: AFP / Hector Retamal)

Nusantaratv.com - Mengganasnya virus corona yang mengerikan di kota Wuhan membuat kota ini seakan mati. Virus corona telah mengisolasi kota ini sehingga Wuhan menjadi kota tertutup. Wargapun kesulitan mencari makanan.

Dilansir dari AFP, penduduk Wuhan terpenjara oleh kotanya sendiri. Para penduduknya tak hanya dibatasi dalam bepergian, mereka juga mengalami kesulitan dalam mencari makan. Pasokan makanan semakin langka, sementara makanan yang tersisa sudah busuk dan tak layak dikonsumsi.

Seorang perempuan terisolasi di dalam rumahnya. Dia hanya bisa menggantungkan hidupnya pada layanan makanan daring. Guo menceritakan pada AFP bahwa dia hanya memiliki acar sayur dan telur asin sebagai stok bahan pangan di rumahnya.

“Kami tidak punya cara lain untuk memilih apa yang kami makan, kami tidak memiliki preferensi pribadi lagi,” kata Guo.

Ada 11 juta orang yang bernasib sama dengan Guo di Wuhan. Sejak 23 Januari lalu, pemerintah menetapkan peraturan baru untuk melarang penduduknya meninggalkan lingkungan mereka.

“Saya tidak tahu beli di mana lagi setelah selesai makan apa yang kita miliki di rumah,” kata Pan Hongsheng yang tinggal bersama isteri dan dua anaknya.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0