Contoh Tindakan Ceroboh Orang Indonesia di Tengah Pandemi Corona

Banyak masyarakat yang masih melakukan hal-hal ceroboh yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain ditengah merebaknya pandemi virus corona.
Tindakan ceroboh selama pandemi Corona yang membuat geleng-geleng kepala (ilustrasi)./radartasikmalaya.com

Nusantaratv.com - Wabah virus corona kini sudah menjadi bencana serius di seluruh dunia. Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat agar melakukan Social Distancing, perilaku yang mengharuskan kita menghindari keramaian atau orang yang sedang sakit untuk mencegah penularan penyakit.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk bekerja, belajar, dan ibadah di rumah guna untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Bahkan beberapa pekerja diperintahkan untuk menerapkan Work from Home (WFH) oleh tempat bekerja.

Namun, imbauan yang bermaksud baik ini rupanya oleh sebagian masyarakat kurang mendapat sambutan. Banyak masyarakat yang masih melakukan hal-hal ceroboh yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain ditengah merebaknya pandemi virus corona, seperti:

Baca Juga: Alami Sakit Perut, Wanita Ini Kaget Bukan Main saat Tahu Penyebabnya

1. Berlibur ke pantai

Pantai Pangandaran diramaikan wisatawan di tengah pandemi virus Corona (oppobaca.news)

Belum lama ini viral berita yang menginformasikan bahwa salah satu pantai di Banten yakni Pantai Carita dipenuhi wisatawan. Tentu tindakan tersebut sangat sembrono karena mereka berkunjung secara serontak di tengah pandemi virus Corona.

Dilansir dari laman laman detik, Presiden telah mengingatkan bahwa kebijakan Social Distancing dan WFH jangan dijadikan kesempatan untuk berlibur.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0