Apa Kata Alkitab Tentang Virus Corona?

Alkitab sebenarnya sudah meramalkan bagaimana wabah penyakit akan bermunculan di akhir zaman termasuk virus corona.
Apa Kata Alkitab Tentang Virus Corona?
Alkitab sudah memprediksi adanya virus corona./kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com

Nusantaratv.com - Virus Corona yang berawal dari kota Wuhan, China, kini telah menyebar ke beberapa negara di dunia. Jumlah orang-orang yang terinfeksi di dunia pun semakin meningkat. Tiap hari berita selalu ada korban jatuh akibat virus yang belum ada vaksinnya ini.

Akibat peristiwa ini, kota Wuhan dan sejumlah kota lain di provinsi Hubei dikarantina, termasuk menutup akses transportasi. Sebagai langkah pencegahan terhadap virus corona, China juga memberlakukan larangan sementara perdagangan hewan liar. Sebab virus Corona diduga melalui daging hewan liar seperti kelelawar dan ular yang dijual di pasar. 

Bagaimana kita menghadapi virus yang menyebar ke seluruh dunia ini? Alkitab sebenarnya sudah meramalkan bagaimana wabah penyakit akan bermunculan di akhir zaman ini. Yesus sendiri menjelaskan kepada murid-murid-Nya tentang peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di akhir zaman, dalam Lukas 21:11 (BIS)  “di mana-mana akan terjadi gempa bumi yang hebat, bahaya kelaparan dan wabah penyakit.”

Namun apakah kita akan dibiarkan binasa oleh wabah penyakit yang belum ada vaksinnya ini? Tidak, Alkitab juga sudah memberikan kita cara supaya terhindar dari wabah penyakit di akhir zaman ini dengan memberikan kita petunjuk pola hidup sehat. 

Baca Juga: Kebijakan Terkait Virus Corona, Pemerintah Larang 3 Warga Negara Asing Ini Masuk Indonesia

Salah satunya adalah petunjuk pola makanan taman eden yang terdiri dari buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran. Perintah ini terdapat di dalam Kejadian 1:29, “berfirmanlah Allah: “lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu” dan Kejadian 3:18 “tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu.” 

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan baru-baru ini menanggapi berita wabah virus Corona dengan memberikan saran bagi masyarakat bahwa virus Corona bisa dicegah dengan kondisi badan yang sehat dan imunitas yang baik. Lakukan perilaku hidup sehat dan Germas setiap hari. 

Sumber: amazingfacts.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0