5 Uji Coba yang Hampir Bikin Dunia Punah

Tantangan seorang ilmuwan adalah melakukan uji coba dari hasil penelitiannya. Kadang uji coba yang dilakukan sangat berbahaya bagi dunia.
Percobaan ini diberi nama Trinity Test, uji coba nuklir pertama yang dilakukan oleh orang Amerika Serikat bernama Edward Teller./en.wikipedia.com

Nusantaratv.com – Tantangan seorang ilmuwan adalah melakukan uji coba dari hasil penelitiannya. Biasanya hasil percobaan yang dilakukan oleh para ilmuwan akan berpengaruh terhadap dunia. Kadang para ilmuwan ini rela mengorbankan nyawanya sendiri untuk sebuah uji coba dari hasil penelitiannya.

Sejauh ini ada beberapa percobaan yang pernah dilakukan oleh para ilmuwan yang dampaknya sangat mengerikan bagi kelangsungan hidup manusia, bahkan hampir bikin dunia musnah.

Ada 5 percobaan mengerikan yang hampir bikin dunia musnah, dilansir dari bombastis.com di bawah ini.

Baca Juga: Seratus Tahun Lalu, Dunia Juga Pernah Diserang Pandemi Yang Lebih Mematikan Dibanding Virus Corona

1. Kola Superdeep Borehole

(pinteres.com)

Salah satu percobaan yang hampir bikin dunia musnah yakni percobaan kola superdeep borehole yang pada saat itu para ilmuan Rusia hendak melakukan pengeboran Bumi yang bertujuan untuk mencari tahu seberapa dalam pengeboran yang bisa dilakukan manusia.

Pengeboran bumi itu pun dilakukan dengan membuat sebuah proyek Superdeep Borehole yang dimulai pada tahun 1970an, dan pada tahun 1989 bor mereka sudah mencapai kedalaman 12 ribuan meter.

Pengeboran yang dinyatakan sudah paling dalam ini ternyata tidak membuat mereka puas hingga mereka berkeinginan untuk melanjutkan pengeboran hingga mencapai lapisan mantel dalam.

Namun saat pengeboran itu hendak dilanjutkan, diketahui ada sebuah gaya tekan ke atas yang kuat.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0